KUMPULAN MISTERI

Misteri Kain Yesus

Salah satu misteri dunia yang belum terpecahkan juga nih, “Shroud Of Turin”. Sebenarnya, kain ini hanya merupakan kain lenen atau kafan biasa dengan panjang 4,36 meter dan lebar 1,10 meter. Nggak ada yang spesial-kan kelihatannya? Lalu apa sebab kain kafan ini dikatakan menyimpan sebuah misteri yang belum bisa terpecahkan selama beratus-ratus tahun lamanya?

Sejarah kain kafan ini diketahui pertama kali tahun 1307 dari Kawasan Lirey, Prancis…Sekarang Shroud Of Turin tersimpan di Katedral Kota Torino, Italia coba deh amati gambar diatas…Salah satu keunikan dari kain kafan tersebut adalah pada kain-nya terdapat sebuah gambar manusia dengan tampak depan dan maupun belakang yang sangat mirip dengan sosok Yesus, lengkap dengan luka bekas tusukan paku pada tangan dan kaki. Pada bagian kepala juga terdapat luka yang diduga akibat tusukan mahkota duri serta luka bekas cambukkan di dada maupun punggungnya, tak ketinggalan juga satu bekas luka tusukan dibagian lambung. Tentunya temuan ini sangat menggemparkan, dan setelah zaman mengalami kemajuan dalam bidang teknologi, penggunaan teknologi-teknologi modern untuk membuktikan keaslian dari Shroud Of Turin terus dilakukan, misalnya dengan penggunaan kamera dengan tingkat pencahayaan dan detail yang tinggi, dengan harapan dapat memperjelas bentuk dari gambar pada kain tersebut.

Gambar paling atas merupakan foto bagian kepala Shroud Of Turin dengan kamera biasa. Gambar di tengah, merupakan gambar negatifnya…Bentuk mukanya lumayan jelas kalau yang ini, trus gambar paling bawah adalah sketsa untuk menggambarkan lebih jelas bentuk raut wajah pada kain tersebut…Beneran nih matanya memang melek?

Dari hasil beberapa foto yang didapatkan, mendorong banyak ilmuwan untuk semakin mengamati dan mengidentifikasi berbagai elemen-elemen yang menempel pada kain itu. Benarkah bercak-bercak tersebut adalah bekas bercak darah manusia atau bukan?

Pada pengamatan dengan menggunakan mikroskop, kain kafan tersebut mengandung banyak sari bunga dan darah manusia. Kemudian dapat diperoleh hasil dari penelitian yang lebih dalam lagi, bahwa bercak darah pada Shroud Of Turin merupakan darah yang termasuk golongan AB. Hingga saat ini penelitian tentang Shroud Of Turin masih benar-benar serius dilakukan. Ditunggu saja perkembangannya yah, apakah benar itu memang asli atau palsu.

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: